PT. Kenso Indonesia merupakan afiliasi perusahaan asal Malaysia (Kenso Corporation (M) Sdn. Bhd. yang bergerak dalam pabrikasi dan distribusi produk agrokimia dan pupuk. Saat ini perusahaan telah memasarkan dengan total 45 merek produknya di Indonesia, termasuk diantaranya 14 produk herbisida, 17 insektisida, 6 fungisida, 1 produk moluskisida, 5 pupuk dan lainnya, 1 Zat pengatur tumbuh dan 1 Benih Hibrida.
Sejatinya PT. Kenso Indonesia didirikan sejak 2003 lalu, namun perusahaan baru aktif dan mulai fokus mengembangkan pasarnya di Indonesia mulai tahun 2006. Adapun saat ini, PT. Kenso Indonesia menempati kantor di 18 Office Park, Jakarta Selatan sebagai basis operasinya di Indonesia.
Simbol Kualitas
Kenso Malaysia didirikan sejak 1974. Sejak itu Kenso mampu mengembangkan merek Golden Goose dan Cap Bunga, menjadikannya merek dagang yang sangat terkenal di kalangan masyarakat pertanian dan perkebunan hingga saat ini. Kedua merek tersebut sudah menjadi identik dengan sebuah Simbol Kualitas.
Dalam perkembangannya, Kenso Indonesia kini telah memiliki lebih dari 500 dealer dan distibutor di seluruh wilayah di Indonesia. Produk Kenso telah digunakan secara luas di sektor perkebunan, plasma dan petani di seluruh wilayah Indonesia. Kenso Indonesia sudah terdaftar resmi sebagai anggota Asosiasi CropCare Indonesia.
Fasilitas Pabrik HiTech
Dengan visi menjadi perusahaan agrokimia dengan reputasi terbaik dengan jaringan distribusi global, Kenso Indonesia selalu mengedepankan kualitas pada setiap produk yang dihasilkan. Kenso memproduksi produknya dengan kualitas tinggi dengan standard spesifikasi ISO 9001:2015 (Formulation and Manufacturing of Agricultural Chemical Products) dengan pengawasan UKAS Quality Management. Perusahaan didukung fasilitas pabrik dengan teknologi termutakhir, yang lokasinya berada di Pulau Indah, Pelabuhan Klang, Selangor, Malaysia dan di Medan Sumatera Utara-Indonesia. Selain itu, Kenso selalu memfasilitasi pabrik baru dengan teknologi komputerisasi guna menghasilkan produk dengan kualitas yang lebih baik.
Dengan dukungan teknologi tersebut, Kenso secara terus-menerus mampu menciptakan inovasi dan formulasi baru yang dapat membantu meningkatkan keberhasilan usaha tani. Hal ini sejalan dengan misi dan visi perusahaan yang tertuang dalam moto “TUMBUH BERSAMA”.