NGEBUT BARENG
PT. KENSO INDONESIA

Pada tahun 2017 PT. Kenso Indonesia meluncurkan program promo “Ngebut Bareng” nonton MotoGP di Sepang Malaysia. Program promo tersebut diluncurkan pada bulan Juni 2017 untuk pembelian periode July – September 2017 untuk seluruh Dealer dan Distributor se Indonesia.

16 Dealer dan Distributor tercatat ikut berpatisipasi dalam Program Promo ini, dengan jumlah peserta mencapai 36 orang. Ngebut Bareng nonton MotoGP di sepang dilaksanakan mulai tanggal 26 – 30 Oktober 2017. Para peserta di berangkatkan dari daerah nya masing-masing untuk diterbangkan langsung ke Kuala Lumpur khusus bagi daerah yang memiliki penerbangan langsung dan bagi yang tidak memiliki penerbangan langsung, pasa peserta berkumpul di Kota Jakarta sehari sebelumnya dan baru keesokan hari nya para peserta diberangkatan ke Kuala Lumpur Malaysia. Setibanya di Kuala Lumpur para peserta langsung diajak makan malam di Local Restaurant Muar Home Cooked Restaurant sebelum cek in di Hotel The Royale Chulan Bukit Bintang Hotel Superior, Kuala Lumpur dimana para peserta akan menginap selama 4 malam kedepan.

The Royal Chulan Bukit Bintang Hotel adalah salah satu hotel yang terletak tepat di tengah area yang tidak asing lagi bagi wisatawan manca Negara yaitu “Bukit Bintang”. Bukit Bintang menyajikan segala hal yang diperlukan wisatawan asing yg berlibur di Kuala Lumpur Malaysia, dari Sentra buah tangan khas KL-Malaysia, berbagai jenis makanan lokal dan manca Negara, hingga Mall megah yang menjual barang-barang branded. Hampir setiap malam area ini ramai oleh wisatawan luar negri yang hanya sekedar kongkow dan menikmati wisata kuliner yang disajikan ditemani musisi-musisi jalan dengan tembang-tembang rock melayu khas Malaysia.

Dihari kedua ini para peserta di ajak mengunjungi Pabrik Kenso Corp yang berlokasi di Pulau Indah dekat dengan pelabuhan international Kuala Lumpur – Malaysia yaitu Port Klang. Pagi hari para peserta mengawalinya dengan sarapan Bersama di Hotel The Royal Chulan, sambil menikmati hidangan sarapan para peserta bercengkarama dan bersenda gurau, hal ini menunjukan keakraban antar para peserta selama perjalanan ini. Selesai sarapan para peserta langsung di berangkatan ke daerah Pulau Indah. Perjalanan cukup jauh kurang lebih sekitar 1 jam kami tiba di Pabrik Kenso Corp-Malaysia. Setiba nya di Pabrik Kenso Corp, para peserta di sambut oleh para Staff dan Manager yang dipimpin oleh Mr. Bryan Chen Kong Yep sebagai Factory Manager. Sebelum para peserta diajak untuk melihat langsung proses produksi, para peserta berkumpul terlebih dahulu disalah satu ruangan untuk mendengar kata sambutan dari Mr. Bryan dan juga safety briefing didalam Pabrik, Kenso Corp Factory sudah tersertifikasi oleh ISO 9001:2015 sehingga Mutu untuk semua produk Kenso sudah terjamin dan berkualitas tinggi.

Para peserta terlihat sangat antusias dengan kunjungan kali ini, banyak dari para peserta yang melakukan Tanya jawab dengan para staff dan manager yang memandu kunjungan ini. Setelah kunjungan kedalam pabrik, para peserta terlihat sangat puas dan merasa yakin akan kualitas produk-produk Kenso terutama pabrik di Pulau Indah ini sudah di dukung oleh peralatan-peralatan canggih dan Quality Management System yang baik.

Perjalanan hari ini dilanjutkan dengan”Halfday City Tour”. Setelah selesai kunjungan pabrik para peserta di bawa kembali ke Kuala Lumpur untuk melakukan City Tour di sekitar Kuala Lumpur sehabis bersantap siang di Restoran local. Perjalanan di mulai dengan mengunjungi Istana Raja “ King’s Palace” dilanjut dengan National Monument, Independence Square atau sering di kenal dengan nama Lapangan Merdeka dan tidak lupa Menara Kembar “ Petronas Twin Tower” yang menjadi salah satu Landmark di Kuala Lumpur. Untuk memanjakan para souvenir hunter atau pemburu cindera mata, para peserta diajak ke salah satu Pasar Cinderamata terbesar di Kuala Lumpur yaitu Central Market yang lokasi sangat berdekatan dengan China Town area dimana di situ juga banyak penjual produk produk cindera mata dan barang – barang branded aspal (asli tapi palsu). Lelah berbelanja, para peserta siap untuk lanjut makan malam lalu kembali ke Hotel untuk beristirahat.

“Ngebut Bareng” Tema ini diambil karena sesuai dengan aktrasi utama perjalanan ini “MotoGP race”. Yup dihari ketiga ini para peserta akan diajak ke Sepang-Malaysia, tepatnya Sirkuit Internasional Sepang-Malaysia untuk melihat babak kualifikasi balap motor terbaik di dunia. Acara MotoGP itu sendiri berlangsung selama tiga hari berturut-turut, diawali hari pertama yaitu latihan, hari kedua babak kualifikasi untuk mencari posisi start balap dan hari ketiga yaitu besok dimana adalah hari puncak para pembalap menjajal kemampuan terbaiknya untuk bertanding dan menjadi yang terbaik. Penghelatan MotoGP selain menyajikan pembalap-pembalap terbaik seluruh dunia dalam menguji kemampuannya, di acara ini pun tersedia both-both para sponsor dengan sejuta program promo yang diberikan, ada juga souvenir-souvenir khusus MotoGP yang hanya ada di setiap acara ini digelar dan tak lupa para “Umbrella Girl” yang memanjakan para kaum adam yang datang.Hari pun tak terasa sudah sore, sudah saat nya para peserta kembali ke Kuala Lumpur untuk beristirahat menjelang acara utama yaitu MotoGP race besok pagi.

Tiba lah di hari yang dinanti nanti nonton MotoGP Race Sepang –Malaysia, Para peserta terlihat sangat antusias untuk acara hari, seperti hari-hari sebelumnya sarapan pagi masih dipenuhi canda tawa dan senda gurau antar peserta, tidak terlihat lelah di wajah para peserta walau kemaren di Sirkuit Sepang di payungi Matahari yang terang benderang seharian. Rupanya para peserta sudah tidak sabar lagi melihat jagoan nya masing-masing bertanding di arena balap. Ada sang Legend Hidup Valentino Rossi yang dibalapan sebelumnya cidera patah tulang diarea kaki, Juara Dunia tahun lalu dan pemuda yang sangat pemberani Marc Marquez ada juga Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan tak ketinggal pembalap-pembalap veteran seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dll. Tujuan mereka hanya satu, menjadi yang tercepat di Sepang-Malaysia. Berbekal dengan atribut-atribut MotoGP, para peserta dengan bangga memakai kaos, topi, syal dll menyatakan dukungannya atas pembalap-pembalap mereka. Setibanya di sepang sirkuit, para peserta langsung menuju tribun penonton, kali ini Kenso medapatkan tribun persis samping VR46 Tribun, dimana para pendukung sejati Valentino Rossi menonton pentandingan kali ini. Sesuai dengan rundown acara hari ini, pertandingan awal dimulai dari Moto3 dan Moto2 dengan semua rangkaian acara yg sudah disusun panitia balap MotoGP Sepang kali ini. Tepat sebelum pertandingan puncak MotoGP, Sepang Sirkuit International di guyur hujan deras. Kondisi ini menyebabkan balapan puncak MotoGP di undur untuk beberapa saat. Terlihat Safety Car mutar beberapa kali di dalam sirkuit untuk memastikan kondisi sirkuit layak atau tidak untuk diselelnggarakan nya balapan MotoGP yang sudah ditunggu-tunggu. Akhirnya hujan berhenti tetapi menyisakan aspal basah bagi para Rider yang sebentar lagi akan tampil menuju garis finish. Para Team balap mulai menyusun strategi dari type ban yang akan digunakan hingga settinga mesin motor dari para pembalap tersebut. Tiba lah saat yang dinantikan “Race MotoGP” dimulai, walau diawalin aspal yang basah dan beberapa kejadian kecelakaan race berlangsung lancar dan kali ini yang keluar sebagai juara adalah Andrea Dovizioso dengan Team Ducati nya.

Usai sudah penghelatan balap MotoGP Sepang-Malaysia, Para peserta kembali ke Kuala Lumpur untuk beristirahat dan kembali ke tanah air esok hari nya. Dilihat dari antusias para peserta, mungkinkah ajang trip “ Ngebut Bareng” akan menjadi ajang promo tahunan dari Kenso Indonesia? Pertanyaan itu kami kembalikan sepenuhnya kepada para bisnis patner Kenso Indonesia karena Kita Tumbuh Bersama (Together We Grow).

Written by
ran69a