Pada tahun 2017, tepatnya pada bulan Mei tanggal 12 Mei 2017 sampai dengan 19 Mei 2017, PT. Kenso Indonesia melakukan trip bersama dengan dealers-dealers berprestasi, ini merupakan sebagai salah satu bentuk apresiasi PT. Kenso Indonesia kepada dealer-dealer yg sudah mendukung penjualan pada tahun sebelumnya (2016).

Kegiatan ini di ikuti oleh 27 Orang terdiri dari 15 Dealer dan 4 orang karyawan Kenso Indonesia itu sendiri. Tujuan trip bersama ini salah satunya untuk memperkenalkan salah satu Pabrikasi perusahaan afiliasi Kenso Indonesai di Zhenjiang China yaitu Zhenjiang Kenso Agrochemical yang merupakan produsen terbaik dan terbesar untuk Carbofuran yang lebih dikenal di Indonesia sebagai Kenfuran 3GR. Produk tersebut sudah mulai diproduksi dan masuk di Indonesia dari tahun 2010 dan sudah terdistribusi kesuluruh wilayah Indonesia.

Tujuh hari kebersamaan ini kami lalui mulai dari kota Beijing, Kota Beijing merupakan kota pemerintahan pusat Republik Rakyat China (RRC). Di sini kami mengungjungi tempat-tempat wisata yang cukup terkenal yaitu Kota Terlarang dan Tembok Besar Cina. Selain itu di Kota Beijing kami juga berkesempatan menyaksikan atraksi sirkus dan menikmati Taman Kota yang indah.

Setelah puas menikmati kota Beijing, kami lalu pindah menuju kota Hangzhou dengan menggunakan Bullet Train. Bullet Train memberikan sensasi tersendiri dalam memanjakan penumpangnya, Konon kecepatan maksimal yg bisa di capai dengan bullet train adalah 350 Km/Jam namun dikarenakan alasan keamanan saat ini bullet train hanya dipacu maksimal 320 Km/Jam, tetapi hal ini tidak mengurangi sensasinya, walau dipacu rata-rata 315 Km/Jam, penumpang tetap bisa menikmati perjalanan dengan nyaman dan aman, tingkat kebisingan nyaris tidak ada, kami dapat bercengkrama dan bercanda ria selama perjalanan 5 Jam tersebut.

Berbeda dengan Beijing, Hangzhou memberikan pemandangan yang cukup asri. Pohon-pohon yang besar dan rindang mengawal kami sampai ke West Lake atau Danau Legenda Ular Putih. Udaranya cukup dingin dan segar dikisaran Danau tersebut dan kami berkesempatan mengelilingi danau tersebut menggunakan boat, yang uniknya motor yang digunakan bukan mesin berbahan bakar minyak, melainkan listrik. Cina dulu terkenal dengan tingkat polusi yg tinggi, maka dari itu hampir semua mesin kendaraan disana menggunakan tenaga listrik.

Dua hari kami lalui di Hangzhou terasa belum cukup menikmati nuansa asri kota tersebut, namun kami harus melanjutkan perjalanan kami ke Kota Suzho dengan perjalan darat/bus. Setibanya kami di daerah kota Suzho kami langsung mengunjungi salah satu desa air tertua disana, sesuai dengan namanya, untuk mengelilingi desa tersebut kami harus naik perahu tradisional dengan ditemani tembang lagu cina oleh sang nahkoda, selain itu kami berkesempatan juga untuk mengunjungi beberapa taman kota yang lainnya.

Sesuai jadwal yang sudah disusun, pada hari berikutnya kami melakukan kunjungan ke salah satu lokasi pabrik Kenso di Zhenjiang, setibanya kami di Zhenjiang Kenso Agrochemical yang berlokasi disalah satu kawasan industri terbesar didaerah Zhenjiang, setibanya kami disana, seluruh Karyawan dan Management dari ZKA dan Kenso Group sudah siap menanti rombongan. Setelah beramah tamah dan saling memperkenalkan diri, rombongan di suguhi buah-buahan khas Zhenjiang yg cukup terkenal enak. Kegiatan kami lanjutkan mengelilingi lokasi pabrik satu persatu. ZKA adalah pemasok terbesar Carbofuran 3% yang lebih dikenal di Indonesia dengan Kenfuran 3GR.

Kenfuran 3GR merupakan produk insektisida sistemik racun kontak dan lambung berbentuk butiran yang sering digunakan pada Tanaman Padi dengan target Wereng Coklat. Pada malam harinya Kenso Indonesia mengadakan acara Gala Dinner, yang dimana dimanfaatkan untuk penyerahan plakat apresiasi kepada Distributor dan Dealer yang telah berprestasi pada tahun 2016. Penyerahan plakat langsung diberikan oleh Top Management PT. Kenso Indonesia Mr. Soh Kinn Roo.

Keesokan hari nya kami melanjutkan perjalanan ke Shanghai atau bisa dibilang kota metropolis di China, kota ini menyajikan pemandangan seperti halnya kota-kota besar lain didunia, gedung pencakar Langit adalah pemandangan yang biasa di kota ini, namun seperti kota-kota besar lainnya, Shanghai juga menpunyai iconic landmark yang dapat kita nikmati dan ber-selfie ria disana seperti halnya Shanghai TV Tower. Wisata malam yg disajikan juga tak kalah menarik, disepanjang sungai shanghai kita bisa melakukan wisata dengan menggunakan perahu atau yg lebih dikenal Shanghai Cruise. Suasana malam di meriahkan dengan warna warni lampu dari gedung-gedung pencakar Langit dikisaran sungai tersebut, dengan perpaduan warna dan teknologi, jelas ini merupakan atraksi yang tidak mungkin kami lewati.

Tanpa terasa sudah hampir 8 hari kami meninggalkan Indonesia, saat nya kami harus pulang kembali kepangkuan ibu pertiwi dengan harapan dapat membangun Indonesia bersama dalam sektor pertanian dan perkebunan, sesuai dengan tag line yang digaungkan PT. Kenso Indonesia yaitu “TOGETHER WE GROW”.